×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

Script HTML Ukuran Text Huruf

   Mr.Ronnie   Februari 08, 2020

Cara Membuat Ukuran Text Huruf Dengan Script Kode Html.

script html ukuran text huruf

Script Html bagi seorang blogger memang suatu hal yang wajib di kuasai. Walaupun hanya menguasai dasar-dasarnya saja. Karena, kode html adalah merupakan bagian dari komponen yang sangat penting untuk mengelola blog maupun web.

Termasuk bagian dari kode html paling mendasar adalah seperti yang akan kita bahas di artikel ini. Bagaimana cara membuat ukuran text dan huruf dengan menggunakan kode script html.

Jenis-jenis attribute ukuran huruf dengan html, sebenarnya banyak variasinya. Akan tetapi, di sini saya hanya akan berikan contoh yang paling gampang, simple dan mudah di ingat.

BACA JUGA:

  • Apakah Sebenarnya Kode Html Dan Fungsinya.
  • Inilah Script Textlink Random Otomatis.
  • Script Merubah Ukuran Gambar.
  • Untuk memulai membuat ukuran text huruf, attribut yang harus kita gunakan adalah font. Kemudian untuk membuat ukuran huruf, kita harus gunakan attribute size. Selanjutnya, 2 attribute itu kalau kita kemas dalam bentuk kode html, maka cara penyusunannya seperti di bawah ini.

    <*font size="ukuran text huruf">Text<*/font>, untuk ukuran huruf bisa di isi dengan angka yang sesuai dengan keinginan kita. Sebagai contoh, seumpama susunan text "Bisnis Online". Kemudian kita perbesar ukuran text atau hurufnya dengan ukuran (5px), maka susunan kode htmlnya seperti contoh berikut ini.

    <*font size="5px">Bisnis Online<*/font>.
    Untuk ukuran 5px itu hanya contoh saja, dan anda bisa ganti dengan ukuran 3px 4px 6px dan seterusnya sesuai dengan kebutuhan serta keinginan. Di bawah ini adalah contoh hasil dari script html ukuran text huruf dengan ukuran (5px) di atas.

    Bisnis Online

    Mungkin dengan contoh seperti di atas itu anda sudah faham, cara membuat ukuran text dan huruf dengan menggunakan kode html.

    Selanjutnya, kita akan mencoba memadukan 2 ukuran text huruf sekaligus pada tiga susunan kata. Sebagai contoh tiga susunan kata itu adalah "Internet Gratis 100%". Untuk susunan kata "Internet" kita gunakan ukuran 4px, kemudian susunan kata "Gratis" kita gunakan ukuran 5px, dan ukuran "100%" kita gunakan ukuran 6px.

    <*font size="4px">Internet<*/font> <*font size="5px">Gratis<*/font> <*font size="6px">100%<*/font>.
    Maka hasilnya akan tampil seperti di bawah ini.
    InternetGratis100%.

    Nah, itulah cara membuat ukuran huruf dengan menggunakan kode script html. Semoga contoh di atas mudah di fahami oleh para pembaca, terutama bagi newbie yang baru nongkrong di dunia blogging. Selamat mencoba...

    Catatan:

  • Untuk mencoba bereksperimen, maka hapuslah kode simbol bintang (*) yang tersemat di dalam kode buka kurung.

    Artikel Script HTML Ukuran Text Huruf di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Februari 08, 2020. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

  • Related Images