×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

Inilah Script Textlink Random Otomatis

   Mr.Ronnie   April 20, 2019


Cara Tersimpel Membuat Javascript Random TextLink.

CaraSeoNet - Setelah browsing di internet, memang jarang sekali artikel-artikel dari blogger yang share tentang kode script Random. Maka dari itu, CaraSeoNet akan share dan memberikan sedikit penjelasan tentang apa sebenarnya Script Random, bagaimana cara membuatnya dan apa fungsinya?. Untuk jawaban apa sebenarnya script random: "Script random adalah merupakan susunan atau rangkaian kode javascript yang bekerja secara otomatis menampilkan Textlink, gambar atau banner secara bergantian satu persatu. Berapapun jumlah Textlink atau gambar yang di pasang dalam script random, akan tampil secara berurutan di halaman blog/website".

Lalu, bagaimana cara membuatnya...?. Untuk membuat script random, ada beberapa elemen yang harus di persiapkan.

    (1).Membuat file Javascript.
  • Untuk membuat file javascript, yang di persiapkan adalah membuat satu halaman kosong pada blog/website yang memberikan fasilitas pembuatan file.js, dan fungsinya untuk menyimpan kode Javascript yang berisi susunan kode script random textlink atau gambar maupun banner. Kalau ada yang kesulitan cari website yang menfasilitasi pembuatan file.js, anda bisa membuatnya di situs Xtgem.com, dengan cara buat halaman baru, kemudian pilih yang text biasa bukan html, lalu filenya beri nama apa saja terserah anda, yang penting di akhir nama file tercantum JS. Contoh nama file: (kode.js, random.js, iklan.js), ini hanya sekedar contoh.

(2).Copy kode di bawah ini.

Setelah anda copy, kemudian masukkan kode script itu di dalam file.js kosong yang baru anda buat, lalu Save.
Keterangan:
  • Di dalam kode script itu, CaraSeoNet hanya memberikan contoh 2 random link, yang pertama adalah link url untuk menampilkan TextLink saja, kemudian yang kedua adalah link url yang menampilkan Textlink bersama gambar. Selanjutnya anda bisa kreasikan sendiri menurut kesukaan, sebagai catatan umpama akan menampilkan random link url textlink atau gambar hingga 20 atau 50, anda cukup mensetting jumlah angka yang terletak di bagian bawah pada script random, dengan bilangan angka 20 atau 50. Poinnya sesuaikanlah dengan jumlah link yang akan di tampilkan.

  • (3).Cara Memasang Di Halaman Blog/Wbsite.
  • Bagaimanakah cara memasang script random di halaman blog/website?. Hal ini kita kembali, di mana kita membuat file.js tadi. Umpama kita membuat file js di xtgem.com, dan situs anda bernama carascriptjitu.xtgem.com, maka link yang di pakai adalah: (http://carascriptjitu.xtgem.com/namafileanda.js), ini cuma contoh saja. Kemudian cara memasang selengkapnya, kita harus memakai kode javascript seperti contoh di bawah ini:
    <*script type="text/javascript" src="*http://carascriptjitu.xtgem.com/namafileanda.js"/><*/script*>
    Lalu, kita pasang di halaman blog/website. Seumpama kita pasang di blogspot.com, kita memakai mode Html, kemudian masukkan kode javascript itu di dalamnya, klik Save. Nah, seperti inilah kiranya tata cara memasang javascript di halaman blog/website.
  • Catatan:
  • Sebelum anda memasang javascript random di blog/website, hapuslah kode bintang yang berada di dalam kode script, karena itu hanya sebagai contoh saja.

  • (4).Fungsi Script Random.
  • Tentang fungsi script random textlink atau gambar, sebenarnya banyak sekali fungsinya. Tergantung kreatifitas kita masing-masing, jadi kita bisa kembangkan sendiri menurut selera atau kemauan kita masing-masing. Bahkan, dengan javascript random ini kita bisa memanfaatkan untuk menghasilkan uang di internet. Nah, untuk fungsi dari script random yang bisa menghasilkan uang itu bagaimana caranya?. Untuk jawabannya, tunggu di artikel selanjutnya.
  • Kesimpulan:

      Script Random TextLink, gambar atau banner adalah merupakan susunan kode javascript yang fungsinya untuk menampilkan Textlink, gambar atau banner secara berseling atau bergantian satu persatu secara otomatis di halaman blog/website.

    Demikian artikel Cara Tersimpel Membuat Script Random Otomatis, semoga bermanfaat untuk para pembaca, terutama blogger-blogger newbie.

    Artikel Inilah Script Textlink Random Otomatis di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: April 20, 2019. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

    Related Images