×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

Meracik Judul Artikel Super SEO

   Mr.Ronnie   Maret 03, 2019
Meracik Judul Artikel Super Seo

Cara Tersimpel Meracik Judul Artikel Super SEO.

CaraSeoNet - Membahas topik tentang seo, bagi blogger dan webmaster adalah suatu bahasan yang sangat mengasyikkan, karena hal ini akan bisa menambah ilmu dan wawasan serta pengetahuan tentang strategi-strategi seo yang benar-benar jitu untuk mengoptimasi situsnya.

Sebenarnya, pada artikel-artikel milik blogger-blogger lain yang membahas tentang seo, itu sudah banyak sekali di internet. Akan tetapi, bagi saya pribadi hal ini tidak jadi masalah untuk ikutan juga membuat artikel dengan topik SEO. Yang penting hasil dari daya pikir sendiri dan sesuai dengan pengetahuan yang selama ini saya dapatkan serta tidak Copas artikel milik blogger lain.

Untuk topik artikel kali ini, saya sengaja untuk memfokuskan pada bagaimana "Cara Membuat Judul Artikel Seo". Karena judul/title pada sebuah artikel adalah suatu susunan kata yang memiliki peranan penting pada artikel. Sebuah artikel, bisa kita ibaratkan seperti bentuk komunitas atau grup, yang mana dalam suatu komunitas itu ada yang namanya Ketua, wakil ketua serta jajaran anggota, dan semua anggota harus seiya sekata dengan ketua. Begitu juga dalam rangkaian artikel, sebagai ketua adalah judul/title, wakilnya adalah subtitle dan jajaran anggotanya adalah keseluruhan isi konten artikel, yang semuanya harus ada keterkaitan atau relevan dengan judul artikel.

Untuk membuat judul artikel yang benar-benar seo, memang tidak semudah membalikkan tangan, kita harus evaluasi dan mengoreksi keseluruhan susunan kata frasa pada artikel, serta memilih kata-kata yang deskriptif, berbobot dan menarik serta sesuai dengan topik yang di bahas, kemudian kita rangkum dalam bentuk susunan judul pada artikel.

Sebelum membahas lebih lanjut pada topik artikel, alangkah baiknya kita ketahui dulu, apakah sebenarnya yang di namakan SEO itu?.

  • SEO adalah kependekan dari kata Search Engine Optimization, secara bahasa punya arti optimasi pada mesin penelusuran atau pencarian.
  • Secara Tehnik, SEO adalah suatu daya upaya untuk optimasi atau mengoptimalkan keseluruhan isi konten pada website atau blog, yang meliputi penyusunan Judul/title, Deskripsi, Keyword atau kata kunci pada halaman utama serta halaman-halaman artikel, yang sesuai dengan aturan standar Seo, agar isi konten pada blog/website mudah di Crawl dan terindex oleh mesin robot Google, Yahoo atau Bing.com, serta bisa bertengger di halaman utama Search Engine.

Itulah sedikit penjelasan dan pengertian tentang seo. Sekarang kita kembali pada topik bahasan artikel, cara membuat title pada artikel yang sesuai dengan standar seo.

Perlu di ketahui, bahwa untuk meracik atau membuat judul pada sebuah blog/website itu ada dua katagori, yaitu:

1.Judul utama.

  • Setiap blog/website pasti punya judul utama yang terletak di header bagian atas halaman website atau home page. Kemudian, judul utama adalah merupakan rangkaian kata yang berfungsi sebagai label untuk memberitahukan pada para pembaca tentang keseluruhan isi konten yang di rangkum dalam sebuah blog/website yang sesuai dengan Niche blog.
2.Judul Artikel.
  • Judul Artikel adalah, merupakan susunan kalimat yang terbentuk dari beberapa kata dalam sebuah artikel yang memiliki daya tarik, berkwalitas, berbobot, mengandung kekuatan keyword, sangat deskriptif, relevan dengan topik yang di bahas serta ada keterkaitan penuh dengan judul utama pada sebuah blog.

Saatnya kita menginjak pada inti topik bahasan. Bagaimanakah caranya membuat atau meracik judul pada artikel yang benar-benar super seo?.

  • Pertama, yang harus di perhatikan adalah berapa banyak jumlah karakter yang di pakai pada judul halaman utama. Jumlah karakter di sini bisa berupa huruf, angka atau kode symbol.
  • Kedua, kita harus tahu bahwa jumlah karakter pada judul artikel menurut Standar SEO, tidak boleh melebihi jumlah 60 karakter.
  • Ketiga, agar lebih mudah di fahami, maka saya akan berikan contoh yang simpel saja. Anggaplah Blog/Website yang kita kelola dengan Niche "Kuliner", lalu di halaman utama atau home page kita beri judul "Jenis Makanan Bergizi", yang terdiri dari 19 karakter. Kemudian, kita membuat artikel dengan topik Jamur tiram dan artikel itu kita beri judul "Inilah Gimbal Jamur Tiram Yang Bergizi Tinggi" yang terdiri dari 39 karakter, jadi jumlah karakter keseluruhan antara judul halaman utama dan judul artikel terdiri dari 58 karakter. Nah, seperti itulah cara meracik judul artikel super seo yang sesuai dengan standar seo, dan pastinya mendapatkan nilai seo score 70% hingga 100% versi SeoCentro, dengan syarat judul dan isi topik bahasan memiliki keterkaitan serta relevansi penuh hingga mencapai 100%.

Kesimpulan:

  • Membuat atau meracik judul artikel yang super seo, pakailah kata-kata yang yang mengandung keyword atau kata kunci serta singkron dengan isi topik bahasan pada artikel.
  • Sebelum menentukan judul artikel, hendaknya di perhatikan dulu berapa jumlah karakter yang ada pada judul halaman utama blog/website. Karena menurut standar SEO, membuat judul artikel jangan sampai lebih dari 60 karakter. Dan jumlah 60 karakter ini terhitung dari karakter judul halaman utama di tambah karakter judul pada artikel. Lebih simpelnya, seumpama judul halaman utama dengan jumlah 20 karakter, maka untuk judul pada artikel gunakanlah 40 karakter atau kurang.
  • Usahakan membuat judul pada artikel ada keterkaitan atau relevansi dengan judul pada halaman utama. Kemudian, cek artikel anda di seocentro.com dengan cara klik Analyze, dan masukkan link url halaman artikel pada form yang di sediakan, lalu klik button Check. Kemudian lihat hasilnya, bila dapat nilai seo score 70% sampai 100%, serta lihat pada relevansi title, bila yang muncul adalah Title relevancy to webpage content is excellent 100%, berarti judul dan isi artikel sudah bagus menurut standar Seo.

Catatan:

  • Cara membuat judul artikel di atas adalah berdasarkan pengalaman sendiri, dan saya khususkan untuk teman-teman blogger newbie yang memakai tema blogger original tanpa settingan pada susunan scriptnya. Apabila cara-cara di atas ada kesalahan atau perbedaan dengan tehnik blogger-blogger senior, mungkin ini adalah keterbatasan pengetahuan saya tentang cara membuat judul artikel yang super seo.

Demikianlah Artikel  yang bisa saya buat tentang membuat judul artikel agar bisa seo, silahkan di coba bila berkenan, semoga bermanfaat. Thanks...


Artikel Meracik Judul Artikel Super SEO di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Maret 03, 2019. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

Related Images