×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

Cara Menghasilkan Uang Dari CPC Google Adsense Terbaru Paling Simple

   Mr.Ronnie   Januari 09, 2020

Cara Menghasilkan Uang Dari CPC Google Adsense Terbaru Paling Simple.

Cara Menghasilkan Uang Dari CPC Google Adsense Terbaru Paling Simple

Sebagai seorang blogger atau webmaster yang masih pemula, kadang ada yang lebih dulu memikirkan pendapatan dari Google Adsense. Padahal isi konten yang ada di blognya masih banyak yang perlu di benahi. Kemudian, ada juga blogger pemula yang lebih memikirkan pembuatan konten yang berbobot dan bermanfaat, dari pada memikirkan pendapatan.

Kedua hal di atas itu mungkin biasa terjadi pada blogger yang masih pemula. Akan tetapi keduanya tidaklah menjadi masalah, karena hal itu merupakan hak masing-masing blogger. Namun, yang pasti sebagai seorang blogger atau webmaster sudah jelas mempunyai keinginan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense.

Apakah yang di sebut Google Adsense Itu?.

Sebelum bahas lebih lanjut, alangkah baiknya kita ketahui apa sebenarnya Google Adsense lebih dahulu. Google AdSense adalah merupakan program periklanan yang memungkinkan kita menjalankan iklan di situs web, blog yang kita kelola. Dan kita akan mendapatkan bayaran ketika pengunjung mengklik iklan dari google adsense yang tayang di blog atau website.

Untuk mendapatkan penghasilan dari situs web atau blog baru, program Google AdSense adalah menjadi salah satu cara tercepat untuk menghasilkan pendapatan, itulah mengapa program perikanan CPC milik Google ini sangat populer hingga sekarang.

Seputar Pro Dan Kontra Pendapatan Dari Google Adsense.

Seperti program-program situs perikanan yang lainnya, bahwa masing-masing situs pasti mempunyai keunggulan dan kelemahan. Begitu juga dengan Program periklanan Google Adsense pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.

(a). Keunggulan Google Adsense.
1.Gratis untuk bergabung.

  • Persyaratan dan kelayakan untuk bergabung sangat mudah, yang berarti anda dapat memonetisasi situs web atau blog anda meskipun web ataupun blog masih baru.
  • 2.Tersedia Berbagai Opsi Iklan.

  • Di Akun Google Adsense anda, tersedia berbagai opsi iklan yang dapat di pilih, dan dari beberapa pilihan bentuk dan ukuran iklan itu, dapat anda sesuaikan dengan tampilan atau template situs Anda.
  • 3.Pembayaran Bulanan.

  • Google akan membayar kita dengan sistem bulanan, dengan cara pengiriman langsung jika pendapatan kita telah memenuhi ambang batas $ 100. Yang di kirim langsung ke Paypal atau payment processor yang kita gunakan.
  • 4.Menjalankan Iklan.

  • Keunggulan Google Adsense selanjutnya, kita dapat menjalankan iklan di beberapa situs web atau blog dari satu akun AdSense yang kita miliki. Selain itu, ada juga beberapa opsi untuk menjalankan iklan di berbagai perangkat seluler dan umpan Rss.
  • Kita juga dapat dengan mudah menambahkannya ke akun Blogger dan Youtube, meskipun dengan Youtube, kita harus memiliki setidaknya 1.000 pelanggan dan 4.000 jam waktu menonton untuk menjalankan AdSense di video kita.
  • Itulah beberapa keunggulan Google Adsense, dan GA juga tidak luput dari kekurangan atau kelemahan yang pastinya kita juga harus mengetahuinya.

    (b). Kelemahan Google Adsense.
    1.Penghentian Akun.

  • Google dapat menghentikan atau membanned akun GA kita sewaktu-waktu atau dalam sekejap, dan itu tidak terlalu memaafkan jika kita melanggar aturan yang telah di berlakukan oleh Google Adsense.
  • 2.Traffik Visitor Organik.

  • Seperti jenis situs periklanan CPC yang lainnya, bahwa kita akan di bayar bila ada visitor atau pengunjung blog atau web kita yang klik iklan dari Google Adsense dengan klik valid. Dan yang di utamakan adalah pengunjung organik dari mesin penelusuran Google.
  • 3.Bukan Program Cepat Kaya.

  • Google AdSense (GA) adalah opsi monetisasi periklanan yang bagus, tetapi itu bukan program cepat kaya atau menghasilkan uang dengan cuma-cuma. Artinya, bahwa kita harus berusaha secara maksimal mengatur lalulintas traffik blog, web untuk menghasilkan uang dengan GA.
  • Lebih lanjut, Google memiliki aturan yang sepertinya sering tidak di perhatikan dan di lewatkan begitu saja oleh sebagian blogger saat membaca ketentuan layanan. Akibatnya, banyak pemilik situs web atau blog di ketahui bahwa mereka telah melanggar kebijakan yang di tentukan oleh Google, dan akhirnya mereka kehilangan akun selamanya.
  • Berbagai Jenis Iklan Di Google Adsense.

    Google menawarkan berbagai bentuk jenis dan ukuran iklan untuk di tayangkan di situs web atau blog. Di antara jenis iklan yang tersedia adalah:

    (Teks): Iklan teks menggunakan kata-kata, baik sebagai Unit Iklan (satu penawaran) atau Unit Tautan (daftar penawaran), dan tersedia dalam berbagai macam ukuran. Dan kita dapat menyesuaikan warna kotak, teks, serta tautan.
    (Gambar): Iklan gambar atau banner adalah iklan grafis yang tersedia dalam berbagai macam ukuran. Kita dapat memilih opsi umpan iklan yang mencampurkan iklan teks dan gambar.
    (Media): Ini adalah jenis iklan interaktif yang dapat menyertakan kode HTML, video, serta flash.
    (Video Image AdSense for Search): Ini memungkinkan kita untuk memiliki kotak pencarian Google di situs web atau blog yang kita miliki. Ketika pengguna memasukkan istilah atau keyword dan melakukan pencarian, maka halaman hasil pencarian terbuka dengan iklan Adsense. Kita juga dapat menyesuaikan skema warna halaman hasil pencarian untuk di selaraskan dengan situs web atau blog.

    Sistem Pembayaran Dari Google Adsense.

    Google akan membayar dengan sistem setoran langsung atau memeriksa setiap bulan penghasilan yang mencapai atau melebihi $100 (seratus dollar). Jika kita tidak menghasilkan $100 (seratus dollar) dalam satu bulan, maka penghasilan kita bergulir dan akan di tambahkan ke bulan berikutnya.

    Setiap kali kita mencapai ambang batas $100, pihak Google akan mengeluarkan pembayaran pada periode pembayaran berikutnya. Melalui akun Adsense, kita dapat melihat penghasilan yang kita dapatkan, kemudian jenis iklan apa saja yang menghasilkan klik terbanyak, serta bisa melihat data bermanfaat lainnya.

    Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense.

    Bagaimana caranya menghasilkan uang dollar dari Google Adsense?. Ada beberapa langkah yang harus kita lakukan untuk mendapatkan uang dari Google Adsense.

    1.Memiliki Blog atau Website.

  • Kita harus memiliki blog/website dengan domain TLD (berbayar), atau subdomain Gratis. Untuk subdomain gratisan, kami sarankan menggunakan Blogspot, karena blog ini bernaung di Blogger, salah satu perusahaan milik Google. Dengan cara seperti ini maka kita akan lebih mudah memonetisasi blog, karena bisa langsung terhubung dengan Google Adsense.
  • 2. Mendaftarkan Blog/Website.

  • Setelah memiliki blog atau website, kemudian kita daftarkan di Google Adsense sebagai penerbit iklan. Untuk dapat di terima menjadi publisher atau penerbit iklan di Google Adsense memang gampang-gampang susah.
  • Menurut berbagai pengalaman para blogger senior, agar cepat di terima di Google Adsense, blog atau website harus memenuhi beberapa persyaratan. Mulai dari umur blog, isi konten, serta kelengkapan lainnya yang menjadi persyaratan Google Adsense.
  • 3. Menayangkan Iklan.

  • Setelah di terima menjadi publisher, langkah yang harus di lakukan adalah memasang banner iklan dari Google Adsense di Blog yang kita daftarkan.
  • Untuk memasang banner iklan di Blog, usahakan maksimal 3 (tiga) banner di tiap halaman, jangan sampai lebih. Sebab, kalau memasang banner melebihi peraturan yang telah di tentukan, akan berakibat fatal pada akun Adsense kita, yaitu akun Google Adsense bisa di banned tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • 4. Mentaati Peraturan.

  • Banyak kasus yang terjadi pada publisher Google Adsense, akun mereka di banned atau di berhentikan. Sebagaian besar karena mereka melanggar T.O.S atau peraturan yang di berlakukan oleh GA.
  • Jadi, saran kami berhati-hatilah dan jangan sembrono. Karena, kita harus ingat bahwa bergabung jadi publisher di Google Adsense itu gampang-gampang susah, dan lebih cenderung susah.
  • Maka dari itu, setelah di terima jadi penerbit, kita harus selalu mentaati peraturan yang berlaku. Biar usaha kita dalam mencari uang dengan GA dapat berjalan dengan lancar sebagai mata pencaharian, atau uasaha sampingan kita sehari-hari.
  • Demikian artikel yang cukup lumayan singkat, semoga bermanfaat..

    Artikel Cara Menghasilkan Uang Dari CPC Google Adsense Terbaru Paling Simple di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Januari 09, 2020. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

    Related Images