×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

Sejarah Crypto Bitcoin Yang Sangat Fenomenal

   Mr.Ronnie   Januari 12, 2020

Sejarah Crypto Bitcoin Yang Sangat Fenomenal.

sejarah bitcoin yang sangat fenomenal

Bitcoin adalah merupakan mata uang crypto yang sangat fenomenal. Hampir di seluruh dunia telah di gegerkan dengan kemunculan Bitcoin. Dengan kemunculan Bitcoin ini, juga merupakan salah satu kisah keuangan terbesar di tahun lalu hingga sekarang, karena peningkatan bitcoin yang sangat luar biasa.

Bitcoin adalah suatu mata uang virtual yang di rancang untuk merevolusi transaksi "peer to peer" tidak memerlukan perantara seperti jaringan bank atau kartu kredit, pertukaran informasi pribadi, dan biaya transaksi.

Namun hingga saat ini masih banyak orang yang bingung tentang apa sebenarnya "BITCOIN" itu dan bagaimana cara kerja cryptocurrency ini. Selain itu banyak juga yang kebingungan, dari mana bitcoin berasal dan bagaimana sebuah inovasi teknologi ini bisa mengguncang keuangan dunia.

Primer Crypto Bitcoin.

Sebagai tulang punggung bitcoin adalah sebuah teknologi blockchain yang di gunakannya untuk mencatat transaksi di jaringannya. Blockchain pada dasarnya adalah ibarat buku besar yang di distribusikan secara publik untuk mencatat setiap transaksi bitcoin yang pernah di buat pada satu blok.

Dan ketika memori blok itu penuh, maka akan di tambahkan secara berurutan ke rantai blok. Buku besar ini tersedia secara bebas di komputer mana saja pada jaringan bitcoin. Kemudian memvalidasi transaksi bitcoin, menyimpan di blockchain, dan menyampaikan transaksi ke komputer jaringan lainnya.

Komputer-komputer yang bekerja ini di sebut node. Karena basis data di simpan pada jaringan komputer, bukan pada suatu server tunggal. Tentang peretasan atau pencurian data pada bitcoin sebenarnya tidak mungkin dapat di lakukan oleh para penjahat dunia maya. Seorang hacker harus membobol mayoritas node secara bersamaan, dan melakukan hal seperti ini hampir mustahil untuk di lakukan.

sejarah crypto bitcoin yang fenomenal

Satoshi Nakamoto Dan Asal Bitcoin Yang Fenomenal.

Pada akhir tahun 2008 yang lalu, telah terjadi krisis keuangan. Kemudian pada bulan September di tahun itu, Lehman Brothers Holdings, yang saat itu adalah merupakan Bank Investasi terbesar keempat di dunia, mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11(sebelas).

Ketika infrastruktur keuangan dunia saat itu hancur, domain bitcoin.org di daftarkan. Kemudian pada tahun 2008, seseorang atau kelompok yang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto menerbitkan kertas putih tentang bitcoin ke milis kriptografi, dan menjelaskan bagaimana cryptocurrency akan bekerja.

Selanjutnya pada awal tahun 2009, Nakamoto menambang bitcoin pertama yang dikenal sebagai "Blok Genesis." Yang tertanam dalam pemrograman bitcoin pertama ini adalah teks "Kanselir Times 03/Jan/2009 di ambang bailout kedua untuk bank." Kemudian, Teks tersebut merujuk pada tajuk utama pada tanggal tersebut dari surat kabar Inggris The Times dan secara umum di lihat sebagai bukti dari tanggal bitcoin pertama kali di tambang.

Lalu, yang lain juga percaya, bahwa itu menunjuk pada infrastruktur keuangan yang hancur di dunia modern, dan perlunya ada terobosan atau jalan baru ke depan. Transaksi bitcoin pertama segera menyusul, ketika bitcoin di kirim oleh Nakamoto kepada Hal Finney, yang merupakan seorang ahli dan penggemar kriptografi.

Hingga saat ini, identitas Satoshi Nakamoto masih menjadi misteri. Beberapa orang mengakui sebagai programmer misterius atau, seperti yang sering di duga, sebagai kelompok programmer. Namun banyak upaya telah di lakukan untuk mengidentifikasi orang atau kelompok itu, tetapi tidak ada hasil yang cukup memuaskan untuk di lihat sebagai konklusif.

Satu-satunya hal detail tentang pribadi yang di berikan Nakamoto kepada orang lain, adalah klaim bahwa dia tinggal di Jepang dan telah di lahirkan pada tanggal 5 April 1975. Kemudian, Nakamoto mendorong kriptografer lain untuk membantu pengkodean. Akan tetapi pencipta tersebut menjauh dari Bitcoin pada tahun 2011 serta belum di ketahui secara publik di lihat atau di dengar sejak saat itu. Seperti yang akan kita lihat nanti, Satoshi Nakamoto bukanlah satu-satunya nama yang terkenal dalam sejarah bitcoin.

Popularitas serta kontroversi Bitcoin yang terus begitu meningkat, menyebabkan banyak orang begitu penasaran untuk mengungkap, siapakah sebenarnya sebagai sosok pencetus dengan ide cerdas tentang sistem mata uang virtual yang sangat menghebohkan dunia keuangan itu.

Berbagai penelusuran pun telah di lakukan oleh pihak-pihak media internasional untuk mengungkap teka-teki, siapakah sebenarnya di balik identitas Satoshi Nakamoto. Kemudian di awal bulan Maret 2014, NewsWeek melaporkan bahwa seorang yang bernama Satoshi Nakamoto ini telah berhasil di temui dan tepatnya di California, Amerika Serikat.

Seorang lelaki paruh baya ini memiliki nama lengkap Dorian Prentice Satoshi Nakamoto. Dia adalah orang keturunan Jepang dan memiliki keahlian di bidang matematika. Akan tetapi, Nakamoto telah membantah dengan tegas bahwa dirinya sebagai pencipta Bitcoin. Hingga dia pun sempat menyewa pengacara serta menulis pernyataan bahwa dirinya bukanlah orang yang menciptakan Bitcoin. Kemudian Nakamoto juga meminta kepada media, agar menghargai dan menjaga privasi dirinya.

Kemudian, setelah kejadian itu, maka pandangan dunia yang menduga dan mengaitkan nama Dorian Prentice Satoshi Nakamoto sebagai sosok pencipta Bitcoin, akhirnya pun memudar. Namun, dunia pun masih bertanya-tanya, siapakah sebenarnya sosok orang di balik nama Satoshi Nakamoto ini. Ada orang-orang yang beranggapan bahwa Satoshi Nakamoto adalah orang misterius yang memiliki otak begitu jenius dan menyembunyikan identitas dirinya, atau mungkin sekelompok orang yang begitu ahli dalam bidang pemrograman.

Itulah sekilas Sejarah Bitcoin Yang Sangat Fenomenal, yang hingga saat ini masih menjadi pertanyaan. Siapakah sebenarnya orang yang pertama memiliki pemikiran cerdas, ide yang sangat brilian, dan otak jenius di balik terciptanya mata uang Crypto Bitcoin. Semuanya sampai saat ini masih menjadi misteri.

Artikel Sejarah Crypto Bitcoin Yang Sangat Fenomenal di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Januari 12, 2020. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

Related Images