×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

Cara Pemasaran Online Gratis Efektif

   Mr.Ronnie   Januari 13, 2020

Cara Pemasaran Online Gratis Yang Paling Efektif Dan Pantas Untuk Di Coba.

Pemasaran Online Gratis Paling Efektif

Apakah anda mempunyai produk barang dan jasa yang harus di promosikan?. Atau, anda ini seorang yang bekerja sebagai affiliasi tapi sulit memasarkan produk-produk secara online?.

Mungkin masalah di atas itu tengah anda hadapi saat ini. Tapi, jangan kawatir karena tiap-tiap pertanyaan itu pasti ada jawabannya. Dan pada tiap-tiap kesulitan itu pasti ada cara pemecahannya.

Tantangan sebagai producen atau seorang affiliasi online adalah pemasaran produk-produk maupun jasa secara online di internet. Kita bisa lihat sendiri begitu banyak persaingan yang sangat ketat antar pebisnis di internet. Mulai dari bisnis dengan skala kecil hingga besar, semuanya saling bersaing. Dan mereka berlomba-lomba mencari jumlah keuntungan yang sesuai dengan target masing-masing pebisnis.

Melihat kenyataan seperti itu kadang membuat kita yang baru Take Action memulai bisnis, menjadi ragu dan akhirnya mundur. Seharusnya hal ini jangan sampai terjadi, teruslah maju dan jangan takut bersaing. Karena setiap pribadi itu pasti ada celah dan jalan keberuntungannya masing-masing.

Selanjutnya, kita langsung pada topik bahasan. Bagaimanakah cara pemasaran sebagai seorang producen barang atau seorang affiliasi yang memasarkan produk-produk orang lain secara online dan gratis tanpa di pungut biaya?.

Sebenarnya untuk pemasaran produk-produk, barang maupun jasa itu banyak sekali fasilitas yang ada di internet. Kita tinggal memilih manakah di antara semua fasilitas yang paling cocok untuk kita gunakan, dan paling efektif menurut diri kita masing-masing.

Di bawah ini ada beberapa fasilitas yang menurut para pebisnis online sangat efektif untuk memasarkan produk-produk mereka, dan benar-benar tertarget pada konsumen.

Baca Juga:

  • Inilah 3 Blog Gratisan Untuk Monetisasi Iklan Propellerads.
  • Berbagai Keuntungan Punya Blog Dan Website.
  • Pemasaran Di Media Sosial.

    cara pemasaran online gratis paling efektif-2

    1. Facebook.

  • Medsos yang satu ini, jumlah penggunanya memang masih belum ada yang menandingi. Mulai dari anak remaja sampai orang-orang tua, hampir rata-rata memiliki akun di Facebook.
  • Perlu kita ketahui, bahwa facebook itu bukan hanya medsos untuk chatting saja. Akan tetapi bisa juga di jadikan sebagai tempat untuk memasarkan berbagai macam produk, barang ataupun jasa secara online.
  • Di facebook ini ada fasilitas Funs Page yang dapat kita manfaatkan untuk pemasaran produk secara online. Dan pastinya membuat halaman Funs Page ini tidak di pungut biaya alias gratis. Di sini anda bisa memasarkan produk dengan leluasa pada semua anggota.
  • 2. Instagram.

  • Selanjutnya medsos sebagai lahan pemasaran produk selain facebook adalah Instagram. Di Instagram ini anda bisa cari teman dengan cara follow, lalu uasahakan minta di follback.
  • Karena kalau anda cuma follow atau mengikuti, sementara mereka tidak mengikuti anda, sama dengan percuma. Sebab, saat kita update memasarkan barang ataupun produk-produk, mereka tidak akan tahu.
  • Istilahnya kalau di Facebook update status kita tidak akan di lihat, karena tidak ada notifikasi atau melewati beranda mereka. Hal itu akan terjadi seumpama kalau seseorang kita follow dan dia tidak follow balik pada kita.
  • 3. Twitter.

  • Di twitter ini sama halnya dengan Instagram, di medsos yang satu kita bisa berteman dengan banyak orang. Karena sepertinya tidak ada batasan jumlah pertemanan yang terhubung dengan kita. Hal ini bisa di manfaatkan untuk menawarkan produk atau jasa secara online dengan leluasa.
  • 4. WhatsApp.

  • WhatsApp memang kategori media sosial yang banyak penggemarnya saat ini. Di medsos ini kita bisa gunakan untuk chatting, kirim gambar dan video, serta video call. Selain beberapa aktivitas di atas, WhatsApp juga dapat di gunakan untuk penjualan atau pemasaran online.
  • Untuk Pemasaran Online di WA ini bisa melalui chatting. Akan tetapi yang lebih efektif kita bisa membuat grup atau halaman khusus untuk memasarkan produk atau barang kita yang siap di jual. Tapi, sayangnya setiap grup di WhatsApp ini ada batasan jumlah anggotanya. Namun, hal ini tidak jadi masalah, yang penting tiap-tiap anggota adalah orang yang benar-benar target penjualan dan menyukai produk-produk yang kita jual.
  • 5. Youtube.

  • Youtube adalah medsos spesial upload video. Medsos milik google ini tiap hari di seluruh penjuru dunia, ada jutaan orang pasti membukanya untuk menonton berbagai konten video yang mereka sukai.
  • Di youtube ini anda juga bisa membuat akun sendiri untuk pemasaran produk atau barang jualan anda. Dengan cara membuat video testimoni tentang produk-produk yang akan di jual. Lalu, video dengan durasi minimal 4 menit itu anda upload atau unggah di youtube.
  • Kemudian, copy link video tadi dan share di berbagai medsos untuk mencari ratusan ribu subcriber. Bila hal ini berhasil, maka bisa di pastikan anda mendapat keuntungan ganda. Keuntungan pertama, produk yang anda tawarkan berhasil terjual. Dan yang kedua, anda juga dapat dollar dari youtube, karena video anda telah di tonton oleh ratusan ribu orang.
  • 6. Pinterest.

  • Media sosial selanjutnya yang dapat di gunakan untuk pemasaran online adalah Pinterest. Mungkin dari sebagian pengguna internet sudah mengenal medsos yang satu ini. Kalau youtube medsos spesial video, sementara di Pinterest adalah jenis medsos spesial gambar.
  • Untuk bersponsor atau memasarkan produk di Pinterest secara gratis, caranya kita harus upload gambar dan membuat pin sebanyak-banyaknya. Kemudian, setiap upload gambar kita tautkan link produk yang kita pasarkan. Untuk mencobanya anda bisa langsung menuju situsnya https://www.pinterest.com.
  • Nah, mungkin di 6 medsos itu saja sudah cukup untuk di jadikan sebagai tempat Pemasaran Produk Secara Online Gratis Dan Sangat Efektif. Dan pastinya akan tepat pada target konsumen yang kita harapkan.

    Yang penting dalam memasarkan produk via internet itu selalu konsisten dan aktif di medsos mencari konsumen yang bakal menjadi pelanggan anda nantinya. Sebenarnya, selain medsos yang saya sebutkan di atas, masih banyak lagi media online yang dapat kita gunakan untuk pemasaran produk di internet. Namun, saya kira sudah cukup 6 medsos itu saja, yang penting serius dalam menjalankan pemasaran. Dengan bekal kesabaran dan selalu fokus pada bisnis online yang kita jalankan, pada akhirnya akan menemukan celah kesuksesan yang kita raih.

    Demikian artikel tentang cara pemasaran online gratis yang sangat efektif, untuk menawarkan berbagai produk lewat internet. Semoga bermanfaat...

    #Pemasaran #Online #Gratis #Efektif.

    Artikel Cara Pemasaran Online Gratis Efektif di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Januari 13, 2020. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

    Related Images