×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

Cara-Cara Dasar Membangun Blog Atau Website

   Mr.Ronnie   Januari 31, 2019

Bagaimanakah Cara Paling Dasar Membangun Blog atau Website?.

Dalam kehidupan ini, tiap-tiap sesuatu itu ada tata dan caranya sendiri-sendiri. Dan ini berlaku di berbagai aspek atau bidang pada kehidupan manusia, sebagai contoh adalah bagaimana tata cara hidup, bersosial, beragama, berbisnis, bercocok tanam, kedokteran dan kesehatan, internet, tehnologi, dan lain-lainnya.

Dari contoh-contoh yang ada di atas, kita bisa simpulkan bahwa tidak ada satu pun hal yang tidak ada tata caranya, termasuk yang akan saya bahas pada topik atau judul artikel: Tahap Paling Dasar Membangun Blog Atau Website.

Dunia blogging dan website semakin hari makin di butuhkan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang punya usaha atau bisnis online. Dengan cara punya website, mereka semakin mudah untuk promosi dan memasarkan produk-produk atau barang yang di butuhkan oleh para konsumen melalui internet. Sementara bagi yang tidak punya usaha atau bisnis online, memiliki blog juga merupakan impian. Karena sekarang ini sudah banyak yang tahu, bahwa dengan memiliki blog itu bisa menghasilkan uang.

Maka dari itu seiring dengan semakin berkembangnya tehnologi internet, saya akan memberikan tips atau cara paling dasar pada para Newbie sebelum membangun blog/website. Di bawah ini ada beberapa langkah yang harus di mengerti dan di jalani oleh newbie atau yang belum pernah menjamah dunia blogging dan punya keinginan membangun sebuah blog:

1.Punya Niat.

Sebelum mengerjakan suatu apapun itu wajib punya niat, termasuk membangun blog/website. Karena dengan punya niat, akan memberikan dampak yang begitu besar pada blog yang kita kelola menuju kesuksesan yang kita cita-citakan.

2.Tekad Kuat.

Setelah punya Niat harus ada Tekad kuat, karena dengan tekad kuat ini akan memberikan semangat dalam membangun blog/website. Rasa bosan atau jemu pada suatu kerjaan itu pasti ada, akan tetapi karena punya tekad kuat maka rasa bosan dan jemu itu berangsur-angsur hilang. Termasuk mengelola blog, ini butuh tekad yang kuat. Termasuk saya sendiri juga pernah merasakan jenuh dan bosan, dan ini juga di rasakan oleh para blogger yang lain.

3.Ada Tujuan.

Sebelum membangun blog harus ada tujuan dan arah, tujuannya apa membangun blog/website?. Dengan adanya tujuan, maka akan mempermudah dalam mengelolanya, membuat artikel atau konten juga akan lebih mudah karena sesuai dengan arah dan tujuan blog yang di bangun. Sebagai contoh adalah blog untuk tujuan bisnis, toko online, info dan berita, pendidikan dan sebagainya. ini sekedar contoh tujuan dari membangun blog.

4.Menentukan Niche.

Untuk menentukan niche atau jenis blog ini sangat penting, sebelum membangun blog harus menentukan Nichenya. Misalnya Niche Kesehatan, maka isilah konten-konten atau artikel blog yang berkenaan dengan kesehatan. Umpama Niche Tehnologi, maka isi artikel blog hendaknya sesuai dengan Tehnologi, dan lain sebagainya.

5.Mempelajari Konten.

Setelah menentukan Niche, langkah selanjutnya adalah mempelajari konten yang sesuai dengan niche blog. Hal ini kita bisa melihat contoh blog-blog yang berkwalitas, dari cara bikin judul, menyusun artikel, Deskripsi serta Keyword, tema blog dan sebagainya. ini sangatlah penting dan wajib kita ketahui, agar blog/website kita nanti jadi benar-benar berkwalitas dan menjadi contoh bagi para blogger dan webmaster lainnya.

6.Konsisten.

Sehebat apapun orang kalau tidak punya konsistensi pada kerjaan yang di jalani atau konsisten dengan ucapan dan tujuan, cita-cita serta perencanaan program, maka suatu kegagalan akan di dapatkan. Begitu juga membangun blog/web, kalau kita tidak konsisten, maka blog kita akan berantakan.

KESIMPULAN:

Sebelum membangun Blog/Website, hal-hal yang harus ada pada diri kita adalah Niat, Tekad kuat, Punya Tujuan, Perencanaan Niche blog, Mempelajari cara bikin Artikel atau Konten, dan kita jalani langkah demi langkah dengan konsisten serta sabar.

Demikian Artikel tentang "Cara Paling Dasar Membikin Blog/Website". Semoga bermanfaat bagi para pembaca, Salam Sejahtera Dan Sukses Selalu...!


Artikel Cara-Cara Dasar Membangun Blog Atau Website di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Januari 31, 2019. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

Related Images