×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

5 Cara Agar Blog Muncul Di Google

   Mr.Ronnie   Agustus 14, 2019

5 Cara Agar Blog Baru Di Buat Cepat Muncul Terindex Oleh Google.

CaraSeoNet - Untuk kali ini akan membahas tentang bagaimana caranya agar blog yang baru di buat, bisa cepat terindex dan muncul di search engine Google. Dari banyak kasus yang terjadi pada blogger yang baru membangun blog, mereka mengeluhkan atas kejadian ini. Terutama para blogger yang numpang di blog builder gratis milik google, yaitu blogspot. Hal ini juga admin alami sendiri, dan juga teman dekat admin blog caraseonet ini.

Dari berbagai pengalaman blogger yang mengalami hal ini, mereka ada yang mengatakan bahwa blog yang baru di buat, baru terindex di google setelah berumur 1 bulan, ada yang 3 minggu, ada yang 2 minggu. Tapi berdasarkan pengalaman saya sendiri membangun Blog CaraSeoNet ini, dalam jangka waktu 1 Minggu blog ini sudah Muncul Di Google.

Nah, dari kasus-kasus yang di alami oleh rekan-rekan blogger itu, kenapa mereka mengalami perbedaan?. Apakah ada yang salah cara mereka mengelola blog yang baru di buat?. Atau blogspot memang seperti itu sifatnya?.

Baca Juga:

  • Cara Paling Simpel Daftar Blog.
  • 6 Poin Seo Blog Terbaru.
  • Kemudian, mengenai cepat atau tidaknya blog yang baru kita buat bisa terindex di google. Kita sebagai blogger sah-sah saja membandingkan antara blogspot dengan blog builder gratis lainnya, termasuk blog gratis buatan orang indonesia.

    Berdasarkan pengalaman pribadi, saya pernah mencoba membuat blog gratisan di blognive.com milik orang indonesia. Dan hasilnya cukup memuaskan, selang 3 hari dari waktu pembuatan blog, kemudian saya cek di mesin telusur google, ternyata blog yang baru saya buat itu sudah muncul di google.

    Dari kenyataan yang saya alami itu, kemudian saya berpikir dan bertanya-tanya. Kenapa, blognive.com lebih cepat terindex di google dari pada blogspot?. Tapi, saya tetap berpikiran positif terhadap blog builder gratis milik google ini. Saya beranggapan, bahwa blogspot itu sangat protektif, sangat hati-hati dan benar-benar menjaga keamanan pengguna serta nama baik blogspot itu sendiri.

    Atau mungkin juga robot google kadang-kadang lama mengindex blogspot, itu di karenakan masih meneliti kandungan konten yang ada pada blog yang baru di buat. Karena konten-konten yang ada pada blog itu juga termasuk hal yang sangat mendukung kecepatan pengindekan, baik itu berupa artikel, gambar atau pun video. Intinya, selama kita menuruti peraturan yang di berikan dan tidak melanggar T.O.S blogger.com, mungkin tidak akan lama google pasti mengindexnya.

    Nah, di atas itulah pengalaman dari para blogger yang baru membuat blog di blogspot.

    Sekarang kita menuju pada topik bahasan tentang, 5 Cara Agar Blog Baru Cepat Muncul Di Google. Bagaimanakah caranya agar blog yang baru kita buat di blogspot bisa cepat terindex oleh google?. Silahkan di perhatikan 5 cara di bawah ini tahap demi tahap.

    1.Persiapan Sebelum Daftar.

  • Perlu di ketahui, terutama bagi blogger pemula atau yang baru akan membuat blog di blogspot. Sebelum mendaftar ada hal-hal penting yang harus di persiapkan. Di antara persiapan itu meliputi nama blog, lalu Niche blog atau jenis blog yang akan anda kelola itu bermuatan konten tentang apa, ini yang harus di persiapkan.
  • Seumpama, anda punya kesenangan atau mahir di bidang kesehatan, maka blog yang akan anda buat sangat tepat kalau berniche tentang kesehatan. Kalau bidang anda tentang tehnologi, maka niche blog yang cocok harus bermuatan konten tentang tehnologi. Jadi, intinya persiapkanlah niche atau jenis blog yang akan di buat itu sesuai dengan bakat masing-masing.
  • 2.Memilih Tema Atau Template.

  • Apakah template itu?. Untuk lebih mudah di mengerti, template itu adalah merupakan bentuk wajah atau tampilan rupa halaman blog yang anda buat. Di blogspot banyak pilihan template yang bisa anda pakai secara gratis. Di antara jenis template yang bisa anda pakai adalah jenis Contempo, Soho, Emporio, Terkemuka, Tampilan Sederhana, tampilan dinamis, P.T.Keren Sekali dan lainnya. Akan tetapi, tidak semua template yang tersedia itu mudah atau cepat terindex di google.
  • Di antara template yang tersedia di blogspot, berdasarkan pengalaman pribadi saat membuat blog caraseonet ini, saya memilih template pertama kali adalah jenis Terkemuka yang berwarna hitam orange, kemudian berganti template jenis tampilan sederhana. Dan untuk saat ini, blog caraseonet memakai template jenis Contempo. Nah, sekarang untuk anda yang akan membuat blog baru di blogspot, saya sarankan untuk pertama kali menggunakan template jenis Terkemuka atau Sederhana. Saya rasa untuk blog yang baru di buat di blogspot dengan 2 pilihan template itu akan cepat terindex oleh google.
  • 3.Judul Halaman Blog.

  • Judul atau Title pada halaman depan blog adalah merupakan identitas dari blog itu sendiri, yang menyimpulkan keseluruhan isi konten dalam blog. Untuk membuat judul blog, agar cepat muncul di google, gunakanlah tiga suku kata yang mengandung kata kunci dan relevan dengan isi konten dalam blog. Sebagai contoh, umpama blog dengan niche kesehatan, maka gunakanlah judul yang tepat dan jarang di pakai oleh blogger lain. Misalnya, "Blog Paling Menyehatkan". Biasanya, google akan menyukai judul suatu halaman dengan kata yang unik jarang di pakai blogger secara umum, akan tetapi punya relevansi yang kuat dengan isi konten yang ada di blog maupun artikel.
  • 4.Membuat Deskripsi Blog.

  • Dalam membangun blog, dan termasuk hal yang wajib anda terapkan adalah membuat Deskripsi blog yang berupa tulisan keterangan yang letaknya di header blog. Apakah deskripsi blog itu?. Deskripsi yang ada di blog itu adalah rangkaian kata keterangan tentang isi blog yang kita kelola.
  • Deskripsi ini ada 2 (dua) macam:

  • (1).Deskripsi rangkaian cuplikan text keterangan isi blog yang tampil pada header, tepatnya di bawah judul blog dan bisa di lihat oleh pengunjung.
  • (2).Deskripsi blog yang tersembunyi di meta tag header. Jadi untuk memasukkan text keterangan isi blog di meta tag header, anda harus klik menu setting, lalu klik tulisan preferensi penelusuran, kemudian masukkan susunan text keterangan blog anda.
  • Kemudian tentang fungsi deskripsi. Fungsi deskripsi blog yang tampak pada blog bagian atas itu fungsinya adalah untuk memberi tahu pengunjung, bahwa blog kita bermuatan konten tentang topik tertentu. Sebagai contoh anda bisa lihat deskripsi blog caraseonet di atas. Kemudian, fungsi dari deskripsi yang tersembunyi di meta tag pada header blog, adalah untuk memberi tahu mesin telusur seperti google, bahwa blog kita bermuatan konten tertentu. Dari sini, mesin telusur akan mudah menemukan blog kita dan cepat mengindexnya.
  • Intinya, fungsi dari Deskripsi selain memberi tahu pengunjung tentang isi blog adalah untuk memudahkan search engine menCrawl blog kita hingga cepat terindex di google.
  • 5.Persiapkan Artikel.

  • Setelah 4 (empat) hal di atas terpenuhi, maka hal yang juga sangat penting untuk di terapkan saat membuat blog baru. Paling tidak, anda harus sudah mempersiapkan 4 atau 5 artikel permulaan yang sesuai dengan niche blog anda. Lalu, posting satu artikel perhari, kemudian setelah 4 atau 5 hari artikel sudah di posting semua, anda tunggu sambil membuat artikel-artikel baru yang akan di posting selanjutnya.
  • Kesimpulan:

  • Untuk membangun blog yang baru, memang di butuhkan ketelitian. Termasuk membuat judul blog, deskripsi, pilihan tema atau template, kemudian judul dan isi artikel yang relevan dengan niche blog. Saya kira 5 Cara di atas itu sudah cukup untuk di terapkan, agar blog mudah muncul di mesin penelusuran milik google.
  • Demikian sekedar tips agar blog yang baru di buat bisa mudah dan cepat terindex oleh google.

    Artikel 5 Cara Agar Blog Muncul Di Google di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Agustus 14, 2019. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

    Related Images