×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

Sebagai Blogger Jangan Curangi CPM

   Mr.Ronnie   Mei 21, 2019

Sebagai Blogger Harus Jujur - Jangan Sampai Mencurangi Iklan CPM.

CaraSeoNet - Sudah tidak di pungkiri lagi, bahwa sebagai blogger yang bergelut di dunia blogging bertahun-tahun, pasti mengenal yang namanya jaringan periklanan CPM (Cost Per Million). Seorang blogger yang daftar menjadi penerbit atau publisher dari suatu situs cpm, kemudian memasang banner iklan pada blog/website, mereka akan di bayar perseribu tayang iklan yang ada di blog. Hal ini sudah tidak asing lagi bagi blogger yang sudah merasakan mendapatkan hasil dari kerja sebagai publisher pada situs periklanan CPM.

Blogger atau webmaster yang sukses menggeluti dunia periklanan sebagai publisher situs cpm, sangatlah banyak. Bahkan menjadi seorang publisher iklan, bukan lagi sebagai kerja sampingan. Akan tetapi sudah menjadi sumber mata pencaharian mereka tiap hari. Kemudian, bagaimanakah caranya para blogger itu bisa sukses dan mendapat banyak keuntungan materi dari hasil menjadi publisher iklan CPM?.

Orang yang sukses di bidang apa saja, rata-rata mereka merasakan pahit dan getir di awal perjuangan menuju kesuksesan yang mereka impikan. Begitu juga dengan kita, sebagai blogger yang ingin sukses dan mendapatkan penghasilan dari aktifitas blogging sebagai publisher atau penerbit iklan. Kita harus benar-benar belajar dan berusaha semampu kita dalam mengelola Blog, kita harus pelajari berbagai tip maupun trik blogging. Mulai dari cara membuat artikel, cara-cara coding atau pengkodean script Html atau Javascript, hingga mempelajari strategi Seo paling jitu. Selain mempelajari hal-hal di atas, kita juga harus konsisten dengan tujuan awal kita membangun blog, kita harus selalu aktif posting artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat untuk para pembaca.

Menurut pengalaman blogger dan webmaster yang sukses menjadi penerbit iklan cpm, ada beberapa hal yang harus kita tempuh, yaitu:

(1).Merawat blog.

  • Bagaimana cara kita merawat dan mengelola blog?. Salah satu hal yang perlu di perhatikan adalah tema blog atau template. Sebisa mungkin kita perlu gunakan template premium yang seo friendly dan responsif. Dengan memakai template premium yang Seo friendly dan responsif, blog akan lebih ringan dan pengunjung akan jadi betah berlama-lama di blog kita. Untuk menggunakan template premium, pastinya kita harus mengeluarkan uang untuk membelinya. Akan tetapi kalau kita belum siap membeli template premium, dengan memakai template standard yang di sediakan oleh blogger itu pun sudah cukup. Karena template yang di sediakan blogger.com itu juga sudah responsif dan seo friendly.
  • (2).Konten Yang Menarik.

  • Setelah template blog kita di rasa sudah cukup seo friendly dan responsif, hendaknya kita mengisi blog kita dengan konten-konten menarik yang di butuhkan orang. Karena menurut para master, konten adalah ibarat raja. Sebuah blog tanpa konten, ibarat rumah kosong tak berpenghuni. Jadi, sebisa mungkin kita membuat konten yang menarik dan berkuwalitas sesuai dengan kapasitas kemampuan kita.
  • (3).Traffic Visitor/Pengunjung.

  • Setelah merawat atau mengelola blog  dengan tema template yang seo friendly serta responsif. Kemudian mengisi menu blog dengan konten yang berbobot dan berkuwalitas. Saatnya sekarang mengatur Traffic Visitor ke blog. Sebagaimana yang telah di lakukan oleh para master web/blog yang sukses, bahwa untuk menjadi publisher atau penerbit iklan CPM, blog kita harus mempunyai visitor atau pengunjung. Semakin besar pengunjung ke blog, maka pendapatan kita akan semakin banyak dan cepat PO (Pay Out).
    Lalu, bagaimanakah cara mendatangkan visitor ke blog kita?. Termasuk dari sekian banyak cara mendatangkan pengunjung ke blog/website adalah SEO.


    Kemudian, selain SEO, cara ampuh untuk mendatangkan pengunjung ke blog adalah share artikel-artikel di medsos seperti, pinterest, facebook, twitter, Grup WA, Instagram dan medsos lainnya. Selain medsos jenis di atas, juga ada beberapa situs yang menerima postingan artikel para blogger secara gratis, seperti Triberr.com, Reddit.com, Bizsugar.com, inbound.org dan situs-situs lainnya. Sementara, agar lebih cepat dan di jamin pasti mendatangkan pengunjung ke blog, anda bisa promosi blog di google.com atau search engine lainnya, akan tetapi harus mengeluarkan uang dulu, karena tidak gratis.
  • Nah, seperti di atas itulah cara yang sangat baik untuk mendatangkan pengunjung dan tidak melanggar peraturan situs periklanan CPM. Sementara ada juga cara-cara untuk mendatangkan visitor ke blog yang tidak di sukai oleh situs periklanan CPM. Karena jelas-jelas merugikan pihak situs cpm, contohnya dengan cara menggunakan both visitor.

    Dari sebagian blogger yang sudah lama kecimpung di dunia cpm pasti tahu dan faham tentang both visitor. Dengan memakai both visitor, blog bisa di banjiri ribuan hingga ratusan ribu pengunjung dalam waktu yang singkat. Akan tetapi pengunjung hingga ratusan ribu itu hanyalah pengunjung fiktif alias robot, dan bukan pengunjung asli, real visitors atau unique visitors.

    Maka dari itu buat teman-teman blogger yang ingin menjadi publisher iklan CPM yang jujur dan baik, untuk mendatangkan visitor ke blog/website, gunakanlah cara-cara yang sah dan di setujui oleh pihak situs cpm. Jangan sampai kita menggunakan both visitor, karena ini adalah melanggar ketentuan yang telah di tetapkan oleh mayoritas situs cpm.

    Sebagai blogger dan publisher sejati yang mencari uang atau penghasilan dari situs CPM, Jangan Sampai Kita Mencurangi Situs Periklanan CPM. Karena, berbuat curang itu jelas-jelas perbuatan yang tidak baik. Kerjakanlah dan jalanilah semua peraturan sebagai publisher dengan baik dan jujur sesuai dengan prosedur yang ada pada T.O.S (Terms of Service) situs cpm yang di ikuti. Dengan begini kita akan merasa nyaman menjadi publisher atau penerbit iklan, dan bisa terbebas dari banned atau di depak alias di pecat dari pekerjaan jadi publisher.

    Demikian, artikel Sebagai Blogger Jangan Curangi CPM, semoga bermanfaat...

    Artikel Sebagai Blogger Jangan Curangi CPM di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Mei 21, 2019. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

    Related Images