×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

Semangat Untuk Blogger Baru

   Mr.Ronnie   Mei 17, 2019

Semangat Untuk Blogger Yang Baru Belajar Ngeblog.

CaraSeoNet - Meraih kesuksesan dalam suatu bidang pekerjaan adalah merupakan harapan bagi tiap orang. Sebagai contoh, anggap saja seumpama kita mendirikan sebuah usaha di bidang perumahan yang kita mulai dari Nol (0), dalam proses jangka panjang ke depannya, kita pasti ingin meraih kesuksesan yang sesuai dengan cita-cita yang kita harapkan. Begitu juga sebagai seorang blogger, untuk menuju pada kesuksesan yang sesuai dengan cita-cita, juga butuh proses yang panjang. Kita harus benar-benar sabar, fokus, dan tetap semangat dalam mengelola blog.

Kemudian, sesuai dengan topik artikel Semangat Untuk Blogger Baru, di sini CaraSeoNet akan membahas, bagaimanakah caranya agar seorang blogger yang masih baru, bisa merasa senang, semangat dan fokus mengelola blognya?. Sebenarnya, ada beberapa sebab atau hal yang selama ini membuat sebagaian orang ingin sekali mempunyai blog/website. Di antara sebab yang paling populer adalah, karena banyak sekali sekarang ini orang yang mempunyai blog, atau blogger bisa menghasilkan uang dari internet melalui blog/website yang mereka kelola. Hal inilah yang membuat sebagian orang menjadi penasaran dan ingin sekali membangun blog, layaknya seperti mereka para blogger yang sudah menikmati hasil atau dapat income dari internet melalui blog mereka.

Akan tetapi, setelah tahu betapa susahnya mengelola blog, akhirnya sedikit demi sedikit mereka yang berkeinginan belajar membangun dan mengelola blog itu pun tidak punya semangat lagi untuk melanjutkan membangun blog. Di bawah ini ada beberapa poin yang membuat calon blogger mengundurkan diri dan tidak melanjutkan mengelola blog:

(1).Konten Yang Berkualitas.

  • Dalam sebuah blog/website yang di kelola oleh blogger senior, membuat dan posting konten yang berkualitas sangatlah di anjurkan. Karena, konten yang berkualitas itu akan membuat para pembaca senang, puas dan betah berlama-lama dalam blog itu. Soalnya, apa yang di cari oleh pembaca benar-benar mereka dapatkan dan sesuai dengan keinginan yang mereka cari selama ini.
    Tapi, apakah mungkin hal ini bisa di lakukan oleh blogger pemula?. Rasanya tidak mungkin dan bahkan hal ini akan membuat blogger yang baru belajar akan berhenti ngeblog. Karena untuk membuat konten yang berkualitas itu membutuhkan banyak wawasan luas serta ilmu yang bisa di pertanggung jawabkan dan benar-benar di butuhkan banyak orang.
  • (2).Membuat Artikel Menarik Dan Berbobot.

  • Untuk blogger yang sudah ahli dan profesional dalam penulisan artikel, hal ini mudah di lakukan. Karena mereka sudah terbiasa membuat artikel, dari cara membuat title/judul, mengatur paragraf, menentukan kata kunci atau keyword, menyusun kata-kata hingga ribuan words dan bahkan mungkin hal ini juga merupakan pekerjaan bagi blogger-blogger profesional. Nah, sekarang sebaliknya bagi blogger yang baru mengenal dunia blogging, apakah mungkin hal ini bisa di lakukan?. Jawabnya bisa mungkin bisa tidak, tergantung taraf pemikiran masing-masing blogger baru, akan tetapi sebagaian besar pasti tidak akan mampu melakukannya.
  • (3).Menentukan Niche Blog.

  • Untuk menentukan niche atau jenis konten blog yang terfokus pada satu bahasan bisa di bilang gampang-gampang susah bagi blogger baru. Karena hal ini membutuhkan keahlian khusus serta fokus pada satu bidang.
  • (4).Blogger Harus Menguasai Tehnik SEO.

  • Bagi blogger yang baru belajar ngeblog, bisa di bilang belum mengenal apa sebenarnya SEO, apalagi menguasai tehnik-tehniknya. Yang jelas bisa di bikin bingung dan akhirnya berhenti ngeblog.
  • Mungkin dari 4 hal di atas itulah yang membuat blogger newbie jadi berhenti ngeblog. Nah, sekarang bagaimanakah solusinya agar para blogger yang baru belajar bisa tetap semangat mengelola blognya?. Di bawah ini ada 4 hal yang perlu di jalani oleh para blogger baru, agar tetap semangat dan fokus dalam mengelola blognya:

    (1).Lupakan konten berkualitas.

  • Konten berkualitas dalam sebuah blog itu sangatlah penting. Akan tetapi bagi kita para blogger newbie yang merasa belum mampu membuatnya, alangkah baiknya di lupakan dulu. Kemudian kita membuat konten semampu kita, sesuai dengan daya pikir yang kita punyai. Yang penting tetap eksis ngeblog serta fokus pada tujuan semula kita membangun blog. Dengan cara seperti ini, sedikit demi sedikit akan membuat kita terbiasa dan asyik ngeblog. Dan pada akhirnya sambil belajar, secara tidak di sadari, kita akan bisa membuat konten yang berkualitas sesuai dengan saran-saran blogger senior.
  • (2).Menulis Artikel Yang Biasa Dan Sederhana.

  • Artikel-artikel yang sangat berbobot serta informatif dengan susunan kata yang panjang dan detail, itu sangatlah penting dan di anjurkan. Akan tetapi bagi kita blogger newbie yang belum sanggup membuatnya, alangkah baiknya kita membuat artikel yang biasa dan sederhana sesuai dengan kemampuan kita, panjang artikel cuma 150 atau 250 kata juga tidak masalah. Setelah terbiasa membuat artikel, baru kita tingkatkan hingga 300 sampai 600 kata, intinya semua yang kita lakukan itu bertahap. Dengan cara seperti ini kita akan nyaman dan tidak akan terbebani. Dan yang penting kita tetap fokus, semangat serta konsisten mengelola blog. Intinya, kita tidak usah muluk-muluk dulu karena kemampuan kita dalam menulis artikel masih jauh di bawah blogger-blogger senior.
  • (3).Blog Tak Berniche alias Gado-Gado.

  • Menurut para blogger senior yang berpengalaman, blog yang punya Niche atau jenis blog terfokus pada satu bahasan, itu sangat bagus. Contohnya, umpama blog kita berniche tentang Blogging, maka isi konten atau artikel yang kita bahas harus seputar blogging. Akan tetapi bagi kita blogger newbie yang tidak bisa dan sanggup membuatnya, alangkah baiknya kita bikin artikel apa saja yang muncul di pikiran kemudian kita tuangkan dalam bentuk artikel. Kemudian, kalau ada yang mengatakan blog kita adalah blog Gado-Gado, itu tidak masalah. Hal yang paling penting kita lakukan adalah tetap semangat dalam mengelola blog.
  • (4).Mengabaikan SEO.

  • Seoarang Admin yang mengelola sebuah blog/website yang profesional memang harus mengerti ilmu SEO, pandai membidik keyword yang punya potensi atau target tinggi di mesin pencarian. Agar tiap orang mengetik dengan keyword tertentu, blog/websitenya selalu nangkring di halaman depan mesin pencarian.
    Akan tetapi sebaliknya, bagi kita para blogger baru atau masih dalam tahap belajar, mungkin yang namanya SEO ini masih membingungkan. Alangkah baiknya di abaikan dulu, dan kita fokuskan pada pembuatan konten apa adanya semampu kita. Dengan begini kita tidak akan pusing dan tetap semangat mengelola blog semampu kita. Karena, sejelek apa pun cara kita membuat konten atau nulis artikel di awal ngeblog, itu adalah merupakan proses pembelajaran yang bermanfaat bagi kita sendiri di suatu saat nanti. Kita nanti akan bisa merasakan perbedaan saat posting artikel pertama kali, yang masih dalam tahap belajar. Kemudian, kita bandingkan dengan artikel yang kita tulis setelah blog berumur 1 tahun, kita pasti bisa merasakan dan tahu perbedaannya. Tentunya, kalau kita sebagai blogger newbie yang benar-benar fokus dan konsisten dalam mengelola blog, kita pasti bisa bandingkan dan merasa bahwa artikel yang kita tulis semakin hari semakin bagus.
  • Kesimpulan:

  • Artikel yang kami buat ini memang sepesial untuk mensikapi dan sebagai penyemangat para blogger newbie. Terus terang kami memang sempat bincang-bincang dengan teman blogger newbie yang merasa kesulitan dan bingung mengelola blog mereka. Karena mereka merasa tidak sanggup mengelola blog yang sesuai dengan anjuran para master senior. Akhirnya, saya punya inisiatif untuk membuat artikel ini sebagai jawaban dan cara atas kesulitan teman-teman kami yang masih dalam tahap belajar ngeblog seperti saya. Jadi, pada titik poinnya ngeblog mulai dari nol bagi blogger newbie itu di sesuaikan dengan kemampuan daya serta gaya pemikiran masing-masing. Agar rasa jenuh, malas, pusing, tidak pernah hinggap di benak kita. Kesimpulannya, kita ngeblog itu bebas mengapresiasikan apa saja semau kita, yang penting tidak merugikan orang lain atau melanggar hukum. Maka dari itu untuk teman-teman blogger baru, tetaplah bersemangat dan tekun dalam mengelola blog. Kita harus ingat, "Bahwa tiap-tiap kesuksesan itu berawal dari hal yang sulit".
  • Demikian artikel "Semangat Untuk Blogger Baru atau Newbie", mudah-mudahan bermanfaat.

    Artikel Semangat Untuk Blogger Baru di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Mei 17, 2019. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

    Related Images