×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

Kode Huruf Html italics

   Mr.Ronnie   Februari 13, 2019

Kode HTML Membuat Huruf Tebal, Miring, Garis Bawah.

CaraSeoNet - Untuk artikel kali ini akan memberikan tutorial cara membuat tulisan dengan kode Html.

Seperti yang sering kita ketahui bahwa susunan artikel pada blog atau website yang sudah profesional, rata-rata tulisan kalimat pada artikel tersusun dengan rapi, ada yang pakai huruf tebal, miring dan garis bawah sesuai dengan kebutuhan. Karena para blogger atau webmaster profesional mengetahui dan bahkan sudah ahli tata cara pengkodean membuat bentuk huruf dengan kode html.

Hal ini patut di contoh dan di tiru oleh blogger newbie agar tulisan-tulisan artikel pada blog bisa terlihat bagus layaknya blog atau website profesional seperti milik mereka. Dan untuk mentargetkan dan bisa meniru cara menulis artikel blog atau website seperti milik para senior yang sudah profesional, kita sebagai blogger pemula atau junior harus banyak belajar cara-cara pengkodean dengan html, termasuk yang akan kita bahas pada topik artikel Membuat Huruf Tebal, Miring, dan Garis Bawah.

Baca Juga:

Mungkin cara pengkodean ini ada sebagaian dari blogger pemula yang belum tahu, untuk itu CaraSeoNet akan memberikan tutorial ini dengan cara yang sangat sederhana dan pastinya mudah di mengerti dan di pahami oleh para blogger newbie atau pemula.

Apakah fungsinya membuat huruf atau kalimat pada artikel menggunakan kode html?. Di antara fungsi dari penulisan huruf dengan kode html adalah:

  • Untuk membedakan bentuk tulisan pada kalimat atau kata-kata yang penting dan sepesial pada sebuah artikel.

    Jadi, dalam penulisan artikel itu biasanya, selain kalimat keterangan-keterangan pada topik bahasan, pasti ada juga beberapa kalimat khusus dan paling spesial di antara kalimat-kalimat yang lain dalam keterangan sebuah artikel.

  • Dengan kode html kita bisa memprioritaskan kata-kata atau kalimat yang kita anggap punya bobot dan berkualitas serta memiliki kekuatan Seo di mata search engine. Untuk itu kita harus bisa mengkhususkannya dengan bentuk tulisan lebih tebal, miring atau di bawahnya ada garis.

  • Dengan kode html, suatu kalimat yang mengandung keyword akan mudah di index oleh google.

    Selain berfungsi sebagai pembeda antara kalimat biasa dan kalimat yang khusus atau penting, dengan kode Html ini suatu kata khusus yang mengandung keyword atau kata kunci pada sebuah artikel, akan mempermudah mesin google untuk mengcrawl dan mengindeks isi kalimat-kalimat pada artikel kita.

Bagaimanakah bentuk kode html untuk membuat huruf tebal, miring dan ada garis bawahnya?. Di bawah ini CaraSeoNet akan memberikan contoh dengan menggunakan kalimat-kalimat. Mulai dari contoh huruf tebal kemudian miring dan di bawah kalimat ada garis bawah.

Contoh kalimat dengan kode huruf tebal (bold).

< b > "Saya pergi ke Amerika naik kapal terbang". < /b >

Bentuknya jadi seperti di bawah ini.

"Saya pergi ke Amerika naik kapal terbang".

Kemudian, contoh kalimat dengan kode huruf miring (italics).

< i > "Saya sedang belajar". < /i >

Jadinya seperti di bawah ini.

"Saya sedang belajar".

Dan untuk contoh kalimat ada garis di bawahnya, (underline).

< u > "Saya adalah blogger pemula". < /u >

Hasilnya seperti tulisan di bawah ini.

"Saya adalah blogger pemula".

Itulah contoh-contoh bentuk huruf pada kalimat-kalimat yang menggunakan kode html, mungkin dengan contoh yang ada, pasti bisa di mengerti dan di pahami.

Kesimpulan:

  • Untuk memulai penulisan kalimat, sisipkanlah kode html sebagai pembuka:
    kode < b > pembuka Huruf Tebal (bold).
    kode < i > pembuka Huruf Miring (italics).
    kode < u > Huruf Bergaris Bawah (underline).
  • Kemudian untuk mengakhiri atau sebagai kode penutup pada kalimat, ini harus sesuai dengan kode pembuka. Kalau kita awali dengan kode huruf tebal (bold), maka sebagai pengunci/penutup kalimat harus pakai (bold) dan garis miring sebelum kode huruf (b), seperti di bawah ini:
    ....< /b > kode penutup (bold).
    …..< /i > kode penutup (italics).
    …..< /u > kode penutup (underline).

Setelah mengetahui dan mengerti fungsi dari 3 jenis kode html pembentuk huruf pada suatu kalimat. Sekarang, apakah bisa 3 kode itu di gabung jadi satu paket dalam kalimat?. Misalnya, kode huruf (bold) di gabung dengan kode (italics) atau kode (underline)…?. Untuk menggabungkan 2 atau 3 kode html di atas sangatlah bisa, tergantung keinginan kita. Yang penting bisa menyusun dengan benar.

Lihatlah contoh di bawah ini:

CaraSeoNet akan berikan contoh 2 susunan kalimat-kalimat yang menggunakan metode penggabungan 2 dan 3 kode html.

    1.italics dan bold.
    < i >< b > Cinta Adalah Rasa. < /b >< /i >
    Lihat hasil dari gabungan 2 kode, italics dan bold:
    Cinta Adalah Rasa.

    2.italics, bold dan underline.
    < i >< b >< u > Cara Menyusun Script. < /u >< /b >< /i >
    Lihat hasil dari penggabungan 3 kode html, italics, bold dan underline:
    Cara Menyusun Script.

Demikian metode penulisan dengan kode html serta cara menggabungkan dua dan tiga kode dalam satu paket atau two and three in one. Semoga bermanfaat dan bisa menjadikan pencerahan bagi teman-teman blogger, terutama bagi kita yang masih pemula menjamah dunia blog.

Salam sejahtera dan sukses selalu...

Artikel Kode Huruf Html italics di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Februari 13, 2019. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

Related Images