×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

7 Fakta Bahwa Ngeblog Sangat Sulit

   Mr.Ronnie   Agustus 18, 2019

7 Fakta Bahwa Ngeblog Memang Sangat Sulit.

CaraSeoNet - Mungkin bagi kita para blogger  pemula, setelah membaca judul artikel ini terkesan menakutkan. Tapi, saya bikin judul itu berdasarkan fakta yang terjadi pada diri saya sendiri dan juga teman-teman saya sesama blogger pemula.

Saya membuat artikel ini juga dapat inspirasi dari perbincangan dengan beberapa teman blogger pemula. Saat itu saya sempat bertanya pada mereka, sebenarnya tujuan kalian membuat blog, bikin artikel, lalu mempostingnya itu untuk apa?. Jawaban mereka itu sama, yaitu ingin dapat uang dari hasil ngeblog. Intinya, mereka ingin seperti para blogger senior yang sukses dan sudah menikmati ratusan hingga ribuan dollar perbulan dari blognya.

Lalu, saya bertanya lagi, apakah kalian tahu apa sebenarnya yang di lakukan oleh para blogger sukses di awal membangun dan mengelola blog mereka hingga menghasilkan ratusan atau ribuan dollar?. Kemudian, teman-teman saya sesama blogger pemula itu terdiam. Lalu, saya bicara dan menjelaskan. Bahwa, para blogger yang sukses itu di fase awal menerjuni dunia blogging, nasibnya juga sama seperti kita. Rasa malas atau jemu dalam mengelola blog, juga mereka rasakan seperti apa yang kita rasakan.

Mereka para blogger yang sukses juga pernah mengalami stagnasi, blog yang di kelola tak ada kemajuan, putus asa, gulung tikar, kemudian bangkit kembali. Mereka, tidak cuma 3 dan 7 bulan atau satu tahun, kemudian sukses. Mereka juga melewati masa-masa proses yang sulit dengan durasi waktu begitu panjang, hingga bertahun-tahun. Akan tetapi, dengan bekal ketekunan, kesabaran, keuletan, fokus serta konsisten, akhirnya mereka masuk di gerbang kesuksesan.

Sebagai blogger newbie seharusnya, jangan melihat dari sisi penghasilannya dulu, akan tetapi kita mesti belajar dan mencontoh bagaimana proses-proses awal dari mereka yang sukses. Karena, membangun blog itu ibaratnya adalah membangun sebuah bisnis. Jadi, yang perlu kita benahi adalah tekad kesungguhan serta tata cara atau etos kerja kita dalam mengelola sebuah blog.

Mungkin sebagaian blogger newbie yang membaca artikel ini akan timbul rasa semangat dan gairah menggelora, kemudian bangkit lagi. Atau mungkin sebaliknya, justru semakin terpuruk dan merasa sulit untuk mengembangkan blognya. Tapi, semua ini kembali pada diri masing-masing blogger newbie.

Kemudian, menyinggung tentang 7 Fakta Ngeblog Itu Sangat Sulit. Kira-kira letak kesulitannya itu di mana?. Kita harus bisa bedakan, antara membangun Blog dan Ngeblog.

Membangun Blog

  • Untuk membangun blog bisa di bilang mudah, karena banyak sekali layanan blog-blog builder gratisan dengan fitur lengkap, termasuk tersedianya template, dukungan kode HTML, Css, dan xml. Kita cukup daftar dengan email kemudian bikin nama blog, itu aja udah jadi, mudah kaaan?.
  • Nah, sekarang bagaimana dengan Ngeblog?.

    Ngeblog

  • Kata dasarnya Ngeblog adalah Blog, kemudian kata ngeblog ini menjadi kata kerja atau perbuatan. Maksudnya, bahwa ngeblog itu adalah menjalankan, mengoperasikan atau mengelola blog yang meliputi berbagai segi elemen. Termasuk membuat meta tag header, keywords, menulis artikel, membuat deskripsi blog, setting template dan lain-lainnya yang berhubungan dengan blog.
  • Kemudian, membahas tentang kesulitan-kesulitan yang sering di hadapi oleh blogger pemula dalam mengelola blog, itu ada berbagai macam tingkatan. Mulai dari hal yang bisa di bilang agak sepele hingga tingkat yang sangat rumit dan sulit untuk di lakukan oleh para blogger newbie.

    Dari berbagai kesulitan itu, kemudian  saya rangkum menjadi 7 fakta yang sering kali di rasakan oleh kita para blogger pemula. Nah, di bawah ini merupakan fakta-fakta yang sering di keluhkan oleh blogger pemula.

    Baca Juga:

  • Cara Membuat Artikel Super Seo.
  • 6 Poin Seo Blog Terbaru.
  • 1.Membuat Artikel Panjang.

  • Kesulitan pertama yang sering di hadapi oleh blogger pemula adalah tentang cara membuat artikel panjang yang mencapai 1500 hingga 2500 words. Memang masuk akal kalau hal ini di rasakan sulit oleh blogger pemula. Karena dalam menyusun kata demi kata dalam artikel itu harus berurutan dan tertata rapi. Antara paragraf pertama hingga akhir paragraf, harus ada keterkaitan dengan topik yang di bahas dan tidak mbulet.
  • 2.Sinkronisasi Judul Dan Isi Artikel.

  • Masalah sulit yang kedua adalah mensinkronkan judul dan susunan kata yang ada di dalam artikel. Memang kelihatannya mudah merangkai kata-kata dalam artikel. Akan tetapi fakta yang terjadi ternyata sebaliknya, banyak di antara kita yang kesulitan dalam hal ini. Dan yang sering terjadi, justru pengulangan susunan kata yang ada di awal paragraf hingga akhir paragraf pada artikel. Hingga isi artikel terkesan tidak sinkron dengan judul dan subjudul artikel.
  • 3.Artikel Berkuwalitas Dan Informatif.

  • Untuk masalah yang ketiga ini justru sangat sulit. Karena, untuk membuat artikel yang berkuwalitas dan informatif ini di butuhkan pengalaman dan wawasan yang cukup. Selain itu, kita juga harus menguasai berbagai macam kata istilah, atau penguasaan bahasa dengan benar dan sesuai dengan topik yang di bahas.
  • 4.Menguasai Kode Html.

  • Menguasai dan bisa menulis kode Html adalah suatu hal yang hampir wajib bagi blogger. Karena kode Html adalah merupakan elemen yang sangat penting dan di butuhkan dalam bidang Ngeblog. Bagi orang yang baru terjun di dunia blogging, hal ini rasanya memang sulit. Karena harus melalui tahap awal dengan cara belajar kode Html yang sungguh-sungguh dan telaten.
  • 5.Konten Niche Blog.

  • Membuat konten yang sesuai dengan niche blog, ini juga termasuk kategori masalah yang sulit. Karena, kita selalu tertuntut untuk mengisi konten blog kita dengan topik yang sinkron dengan niche atau jenis blog yang kita kelola. Katakanlah, seumpama blog yang kita kelola berniche kesehatan, blogging, musik, tehnologi atau niche yang lain. Kita di tuntut untuk membuat dari satu hingga ribuan konten yang ada di blog, semuanya harus membahas topik yang sesuai dengan niche.
  • 6.Blog Seo Friendly.

  • Untuk masalah yang sangat sulit di lakukan oleh blogger newbie, hingga selalu bertanya-tanya, yaitu masalah membuat blog yang Seo Friendly. Membuat blog yang benar-benar Seo Friendly dan Responsif, itu membutuhkan skill dan keahlian khusus di badang Keywords dan tata letak atau layout pada template. Selain itu, semua konten yang ada di blog juga harus punya bobot dan berkuwalitas serta di butuhkan oleh orang banyak. Jadi, pada intinya kalau kita bisa menerapkan 2 (dua) hal ini, maka di jamin blog kita akan selalu bertengger di halaman depan Search Engine, di saat ada orang mengetikkan suatu keyword di form mesin telusur. Nah, hal inilah termasuk masalah yang sulit di lakukan oleh blogger pemula.
  • 7.Traffic Visitor.

  • Kemudian masalah kesulitan yang di alami oleh blogger pemula selanjutnya adalah masalah visitor atau pengunjung. Dan hal ini bisa di katakan masalah yang sangat krusial bagi pemula. Mungkin dari berbagai metode atau cara sudah di jalani. Termasuk share artikel via facebook, twitter, WA, Pinterest atau medsos yang lain. Akan tetapi hasilnya tidak memuaskan, hal ini juga pernah saya alami. Biasanya yang ngelike status berkisar antara 40 hingga 60. Setelah saya coba bikin status dengan menautkan link url artikel blog, eh ternyata yang like cuma ada 4 atau 5, dan itu pun cuma like aja, dan tidak klik link artikel yang saya share.
  • Dari pengalaman seperti ini, kemudian timbul pemikiran, bahwa mencari pengunjung blog lewat medsos seperti facebook itu tidak bisa di buat jaminan. Karena pertemanan di facebook atau medsos lainnya itu tidak butuh dengan artikel yang kita share. Di sinilah salah satu dari 7 Fakta sulitnya ngeblog bagi pemula.
  • Lantas bagaimana solusi dari 7 fakta kesulitan yang tengah melanda blogger pemula?.

    Solusi terbaik bagi kita adalah tetap aktif Ngeblog. Kita harus tekun mempelajari tehnik atau cara ngeblog yang belum pernah kita kuasai. Kemudian, untuk sementara waktu jangan memikirkan penghasilan, tapi galilah ilmu serta tehnik dan strategi-strateginya. Dengan modal belajar serta di dukung dengan ketekunan, kesabaran, konsisten, fokus dan keyakinan yang kokoh. Maka, pada masa yang akan datang, dengan izin Tuhan kita pasti akan menikmati hasil yang kita cita-citakan.

    Kesimpulan:

  • Para blogger yang sukses dan sudah menikmati hasilnya, nasib mereka pertama kali terjun di dunia blogging juga sama seperti kita blogger pemula. Mereka juga pernah mengalami masalah-masalah yang sulit dalam mengembangkan blognya. Mereka juga merasakan kejemuan dan rasa malas serta bosan seperti kita. Mereka pernah jatuh bukan satu kali, akan tetapi mengalami jatuh bangun berulang kali. Tapi, karena mereka punya bekal niat dan tekad yang kuat, punya kemauan belajar yang sungguh-sungguh serta mengoreksi kekurangannya. Akhirnya mereka bisa berdiri dengan kokoh dan menikmati hasil yang telah lama mereka idamkan.
  • Sementara buat kita yang masih pemula, tentang hal-hal sulit yang tengah kita alami dalam mengelola blog, hendaknya di jadikan cambuk penyemangat. Kemudian membenahi kekurangan yang ada, dan tetap aktif belajar ilmu atau tehnik ngeblog dengan penuh semangat rasa suka cita. Agar nasib kita juga sama dengan mereka yang telah sukses dan menikmati hasilnya.
  • Demikian artikel yang cukup sederhana, dengan topik 7 Fakta Ngeblog Sangat Sulit. Semoga bermanfaat dan jadi penyemangat bagi blogger pemula.

    Artikel 7 Fakta Bahwa Ngeblog Sangat Sulit di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Agustus 18, 2019. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

    Related Images