×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

6 Poin SEO Blog Terbaru Dan Tersimpel

   Mr.Ronnie   Maret 08, 2019
6-poin-Seo-Blog-Terbaru-Tersimpel

Cara Optimalisasi SEO Website Terbaru Dan Tersimpel.

CaraSeoNet - Sebagai blogger atau webmaster, baik itu yang masih tingkat pemula/newbie atau senior, semuanya pasti menginginkan blog/website yang di kelola mempunyai traffic dengan jumlah ribuan hingga ratusan ribu, bahkan jutaan pengunjung tiap harinya. Karena, dengan banyaknya jumlah traffic pada sebuah website, itu akan berpengaruh dan berdampak menaikkan rating serta kinerja situs di mata search engine.

Hal ini terbukti dengan adanya blogger atau webmaster yang menggunakan 3 (tiga) cara di bawah ini:

  • 1.Menggunakan layanan jasa SEO website. Dengan cara ini, maka blog atau web akan mudah di crawl dan di index oleh mesin penelusur.
  • 2.Mendaftarkan situsnya pada web Traffic Exchange atau pertukaran lalu lintas pengunjung. Dengan cara mengumpulkan poin-poin dengan jumlah tertentu, kemudian di tukar dengan aliran pengunjung secara otomatis.
  • 3.Memakai both Traffic visitor. Menggunakan cara ini memang paling instan dan cepat untuk mengalirkan pengunjung pada situs, akan tetapi harus kita ketahui bahwa visitor yang masuk di website hanyalah pengunjung Fiktif alias IP palsu, bukan Unique visitor. Dan cara ini juga akan memberikan dampak buruk pada website untuk jangka panjangnya serta masuk black list.
  • Dari ketiga cara di atas, yang paling baik untuk memflowing pengunjung ke situs adalah yang nomor satu. Dengan cara membeli layanan jasa seo dengan tarif tertentu, maka akan membuat website mudah di crawl di mesin telusur dan akan mendatangkan visitor organic ke situs kita.

    Akan tetapi, apakah kita akan mengandalkan cara-cara di atas itu untuk membanjiri atau memflowing visitor ke situs kita?. Sebagai blogger atau webmaster, kita harus mampu dan mandiri dalam mengelola situs. Cara terbaik untuk mendatangkan visitor organic bagi blogger mandiri adalah, mempelajari berbagai tehnik dan strategi-strategi SEO yang banyak bertebaran di internet.

    Dengan berbagai macam tehnik dan strategi SEO yang ada di internet, kita kumpulkan dan di pelajari serta kita ambil poin-poin SEO yang mampu kita kuasai. Kemudian kita bereksperimen, bereksplorasi serta mengembangkan poin-poin Seo yang kita hasilkan dari daya dan olah pikir sendiri untuk membangun kinerja serta reputasi website dalam waktu jangka panjang di mata search engine.

    Untuk membuktikan kemandirian, maka saya sengaja membuat artikel dengan topik "6 Poin cara SEO Blog/Website Terbaru dan Tersimpel", agar artikel-artikel yang ada di blog/website mudah di crawl oleh robot mesin telusur seperti, Google, Bing.com, Yahoo, Yandex dan DuckDuckGo.

    Silahkan di baca dan di fahami 6 poin seo website di bawah ini:

    Baca Juga:

  • Cara Meracik Judul Artikel Super SEO.
  • Inilah Sebenarnya HTTP Dan WWW.
  • 1.Title/Judul Utama.

  • Untuk membuat title atau judul pada halaman utama blog/website, gunakanlah 2 atau 3 suku kata yang mengandung unsur keseluruhan isi konten yang ada pada blog/website.
  • 2.Deskripsi Blog/Website.

  • Membuat deskripsi blog/website, ada dua macam:
    1.Deskripsi Meta Tag.
    2.Deskripsi body header.
  • Untuk deskripsi meta tag ini terletak di dalam header meta tag, jadi deskripsi ini tidak terlihat oleh pengunjung. Akan tetapi sangat berpengaruh pada proses Crawl robot mesin telusur. Kemudian susunlah kata-kata yang benar-benar menyimpulkan atau menggambarkan keseluruhan konten yang ada di blog. Dengan memakai kata yang sangat deskriptif serta mengandung satu atau dua kata kunci judul pada halaman utama, lalu susunlah kalimat deskripsi yang terdiri dari 150 karakter atau kurang.

  • Kemudian, untuk deskripsi yang terletak di body header, gunakanlah poin-poin kata deskripsi yang ada di meta tag untuk di jadikan deskripsi pada halaman body header. Anda bisa lihat contohnya tulisan deskripsi pada body header blog ini.
  • 3.Keyword/Kata Kunci.

  • Menurut berbagai sumber, kata kunci atau keyword yang terletak di meta tag header sudah tidak berlaku alias tidak ada pengaruh pada crawl atau pengindekan mesin telusur. Karena mesin telusur lebih fokus pada text atau tulisan yang tercantum pada susunan kalimat yang ada di artikel, serta adanya singkronisasi antara judul artikel, isi artikel, deskripsi penelusuran serta judul pada halaman utama blog/website. Akan tetapi meta tag keyword ini di gunakan juga tidak masalah, siapa tahu robot mesin telusur mendadak flashback ke masa lalu.
  • 4.Title/Judul Artikel.

  • Membuat judul pada artikel bisa di bilang gampang-gampang susah. Untuk membuat title/judul pada artikel gunakanlah rangkuman kata yang paling berbobot dan deskriptif mengambil poin-poin kata yang tersusun di artikel serta punya relevansi penuh dengan isi artikel dan judul pada halaman utama blog/website, yang terdiri dari 60 karakter atau kurang.
  • Tapi ingat, bahwa 60 karakter judul artikel SEO itu tidak murni susunan judul pada artikel, akan tetapi terhitung dari gabungan judul halaman utama serta symbol hypen (-).
  • Contohnya, seumpama judul halaman utama: "Optimasi Seo Web", kemudian kita membuat judul artikel: "Inilah Seo Website Terbaru". Nanti yang muncul di link artikel akan tertulis seperti ini: "https://namabloganda.com/tgl/p/Inilah-Seo-Website-Terbaru.html". Kemudian, kalau kita lihat di atas address bar, akan tertulis seperti ini: "Optimasi Seo Web: Inilah Seo Website Terbaru". Anda bisa hitung sendiri berapa karakter yang tertulis, dari judul utama di tambah judul artikel beserta kode penghubung/hypen (-) yang tercantum di link judul artikel, semua menjadi total 40 karakter. Seperti inilah judul yang memiliki kriteria dan sesuai dengan standar Seo.
  • Lalu, kenapa judul artikel berada di belakang judul blog?, ini hanyalah masalah tehnis, soalnya tema atau template bawaan blogger itu original tanpa settingan pada script title blog. Jadi, kalau anda menginginkan judul artikel berada di depan judul blog, maka harus membuka script kode html dalam template, kemudian rubahlah script titlenya yang terletak di atas kode < /head >.
  • 5.SubTitle atau Subjudul.

  • Fungsi dari Subtitle adalah sebagai penjelasan atau keterangan dari judul artikel. Untuk membuat subtitle, kalimat-kalimat yang di gunakan harus terkait dengan judul artikel dan mengandung beberapa kata kunci yang sama, serta tidak ada batasan jumlah karakter.
  • Sebelum menulis subtitle pada artikel, sisipkanlah kode < h1 > atau < h2 >, contohnya seperti ini: "< h1 >Isi kalimat subtitle artikel.< /h1 >".
  • 6.Deskripsi Penelusuran.

  • Fungsi dari deskripsi penelusuran adalah untuk memudahkan mesin robot penelusur mencari dan mencrawl artikel yang ada di blog/website, serta mempercepat pengindekan artikel di Search Engine.
  • Kemudian, cara membuat deskripsi penelusuran adalah kita susun beberapa kalimat yang ada di artikel. Lalu, kita prediksi punya potensi serta benar-benar deskriptif dan relevan dengan isi artikel yang kita buat.
  • Cara memasang atau menempelkan deskripsi artikel special buat blogger.com, carilah menu Deskripsi Penelusuran yang terletak di sisi kanan form textarea artikel. Lalu, klik dan akan terbuka kotak form, kemudian masukkan text deskripsi artikel, lalu simpan. Selesai..!.
  • Seperti itulah kiranya "6 Poin SEO Terbaru Dan Tersimpel", untuk mengoptimalkan blog/website agar mudah di crawl serta di index oleh search engine. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi siapa saja yang membutuhkan. Thanks...

    Menurut berbagai sumber, kata kunci atau keyword yang terletak di meta tag header sudah tidak berlaku alias tidak ada pengaruh pada crawl atau pengindekan mesin telusur. Karena mesin telusur lebih fokus pada text atau tulisan yang tercantum pada susunan kalimat yang ada di artikel, serta adanya singkronisasi antara judul artikel, isi artikel, deskripsi penelusuran serta judul pada halaman utama blog/website. Akan tetapi meta tag keyword ini di gunakan juga tidak masalah, siapa tahu robot mesin telusur mendadak flashback ke masa lalu.

    Artikel 6 Poin SEO Blog Terbaru Dan Tersimpel di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Maret 08, 2019. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

    Related Images