×WallpaperNatureMountainRiverAnimalFlower

Inilah Sebenarnya HTTP Dan WWW

   Mr.Ronnie   Maret 06, 2019
Inilah Sebenarnya HTTP Dan WWW

Inilah Yang Di Namakan HTTP Dan WWW.

CaraSeoNet - Sebagai pengguna internet, terutama yang berbasic website, tiap hari atau tiap waktu pasti tidak bisa terpisahkan dengan aktifitas browsing atau berselancar di internet dengan browser masing-masing pengguna. Ada yang pakai smartphone Android, Iphone, Laptop atau komputer, yang semuanya itu tidak bisa terlepas dari yang namanya browser.

Browsing atau berselancar di internet adalah termasuk suatu aktifitas yang sangat menyenangkan menurut hobby dan kesukaan tiap-tiap pengguna. Mereka ada yang mencari berita atau info-info aktual, ada yang chatting, main game online, memutar video youtube, hingga bisnis online untuk cari income via internet.

Tapi, dengan aktifitas mereka berselancar di internet memakai browser, apakah semuanya sudah faham dengan tulisan HTTP dan WWW yang biasanya tersemat di form addres bar browser yang di gunakan?. Hal ini, memang bisa di bilang remeh, akan tetapi faktanya banyak sekali yang tidak tahu, apa sebenarnya yang di maksud HaTeTePe(HTTP) dan WeWeWe(WWW).

Untuk mensikapi masalah ini, maka saya akan jelaskan secara simpel tapi detail, apakah yang di namakan HTTP dan WWW, dengan bahasa yang saya kemas sendiri, agar mudah di mengerti. Silahkan di baca dan di fahami keterangan di bawah ini:

Baca Juga:

Apakah HTTP itu?

  • HTTP adalah merupakan kependekan dari kata "HyperText Transfer Protocol". Secara bahasa, "Hyper" bisa berarti Terikat, Berlebihan, atau Di atas rata-rata. Kemudian arti "Text" bisa di artikan "dokumen" yang berupa tulisan, gambar, video, audio atau semacamnya. Kemudian "Transfer", ini punya arti mengirim atau terhubung. Kemudian "Protocol" punya arti pusat, istilah bahasa internetnya adalah merupakan pusat jaringan pada server.
  • Dengan kata lain, HTTP adalah merupakan program pada protokol aplikasi yang di distribusikan untuk mentransfer atau mengirim informasi secara kolaboratif yang terikat atau terpadu pada sebuah media sistem. Kemudian fungsi dari HTTP adalah sebagai protokol permintaan respon dalam model komputasi, atau perantara elemen jaringan untuk mengaktifkan komunikasi antara klien dan server.

Seperti itulah keterangan tentang pengertian dan fungsi dari HTTP. Sekarang saya akan jelaskan, apakah yang di namakan atau di sebut WWW. Silahkan di baca serta di fahami keterangan tentang pengertian dan fungsi dari WWW di bawah ini:

Apa sebenarnya WWW itu?.

  • WWW adalah merupakan singkatan atau kependekan dari World Wide Web. "World" punya arti Dunia, secara Adjectiva bermakna Global. Kemudian "Wide" artinya adalah lebar/luas, dan bisa bermakna tersebar luas. Kemudian "Web" artinya adalah Jaringan, secara adjektiva adalah Online. Setelah kita ketahui arti dari masing-masing kata, sekarang kita bisa mengambil pengertiannya, WWW adalah nama semua bagian Internet yang dapat diakses dengan web browser.
  • Dengan kata lain WWW adalah sebuah sistem/program yang di gunakan untuk menyebar luaskan, menerima dan mengirimkan data-data informasi dengan berbagai format yang berskala besar di jaringan internet secara global di seluruh penjuru dunia.
  • Selanjutnya, fungsi dari WWW adalah untuk menghubungkan pengguna jaringan internet, antara user ke server serta user lain yang terhubung pada sebuah jaringan global untuk menyajikan suatu data atau dokumen, serta berbagai macam informasi yang dapat di gunakan atau di akses bersama.
  • Selain itu, WWW adalah berfungsi sebagai pengatur, penyedia, serta menampilkan dari setiap data informasi yang ada di jaringan internet. Secara fungsi antara HTTP dan WWW hampir sama, hanya beda tipis. Kelebihan dari program WWW bisa membuat semua proses transfer data di jaringan internet menjadi berjalan dengan lebih teratur dan lebih cepat.

Sebagai tambahan, kita bahas sedikit tentang HTTPS. Apakah HTTPS itu?, https adalah singkatan dari "HyperText Transfer Protocol Scure". Secara sistem dan fungsi punya kesamaan dengan HTTP, akan tetapi dari segi keamanan, HTTPS adalah punya kelebihan bisa terlindungi dari Hacking atau pencurian data yang di lakukan oleh Hacker.

Itulah keterangan atau penjelasan tentang pengertian serta fungsi dari HTTP, WWW dan HTTPS, semoga dengan keterangan yang tertulis di atas bisa menambah wawasan pengetahuan yang selama ini tidak kita ketahui.

Kesimpulan:

  • Pengertian dan fungsi tentang HTTP, WWW serta HTTPS. Secara ringkas dan simpel, yaitu sebuah sistem program untuk mengakses, menerima dan mengirim atau menyebarluaskan data-data atau dokumen dari berbagai macam format yang berupa informasi dalam bentuk file text/tulisan, gambar, video atau audio dan sejenisnya di jaringan internet, antara klien dan server serta user lainnya di seluruh penjuru dunia.

Catatan:

  • Artikel tentang HTTP dan WWW ini saya buat, bukan bermaksud untuk menggurui, karena saya bukan seorang guru. Tujuan saya hanyalah berbagi dengan para pembaca yang selama ini belum mengerti apa itu HTTP, HTTPS dan WWW, sesuai dengan hasil yang selama ini saya dapatkan dari berbagai sumber.

Demikianlah artikel tentang "Apakah Sebenarnya HTTP dan WWW itu?". Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua. Thanks...

Artikel Inilah Sebenarnya HTTP Dan WWW di publikasikan oleh: CaraSeoNet pada: Maret 06, 2019. Silahkan baca artikel lainnya di bawah ini.

Related Images